Israel Pancing Suriah Terlibat Konflik untuk Kuasai Daerah Menuju Irak dan Iran

Usai berpuasa diri dengan genosida di Gaza Palestina dan Lebanon yang masing-masing telah menelan 50 ribu dan 2 ribu lebih korban tewas, Israel terus membombardir Suriah agar terjebak dengan konflik regional.

Israel dilaporkan telah mendistribusikan puluhan tank di Golan, wilayah Suriah yang diduduki Tel Aviv, sembari melakukan provokasi pemboman ke Damaskus.

Jika rejim Asad membalas, maka skenario Gaza dan Beirut akan segera dilakukan Israel untuk menduduki wilayah Suriah dengan dalih membela diri.

Dengan dukungan penuh Eropa dan AS di belakang layar, daerah yang bakal diduduki diperkirakan adalah Qunaitra, Daraa dan Suwayda di selatan yang bersambung ke wilayah Al Rukan yang kini dikuasai AS dan koalisinya.

Di wilayah Al Rukban, terdapat pangkalan Al Tanf yang terletak di perbatasan Suriah, Irak dan Yordania. Dengan menguasai semua wilayah itu dengan Al Rukban maka tinggal sejengkal lagi menuju wilayah SDF/SDC Suriah Timur yang merupakan wilayah koalisi AS dkk.

Wilayah SDF/SDC ini pula bersambung ke Kurdistan Irak yang berbatasan dengan Iran.

Jika skenario ini yang terjadi di beberapa waktu ke depan, praktis Iran akan berhadapan langsung dengan Israel jika Tel Aviv tidak berusaha mengambil sebagian wilayah Irak sesuai dengan rencana Greater Israel.

SHARE

About peace

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru